ledymusicfashion

Backstreet’s Style

In band, celebrity, music, style on March 15, 2010 at 10:11 am

BACKSTREET BOYS !!This is my one favorite boy band of all time.

Meski semua orang mencaci dan memaki mereka, khususnya kaum lelaki. Aku sudah menjadi fans BSB sejak tahun 1996, jadi sudah 14 tahun aku mengidolakan mereka. Aku melalui sekian tahap dalam mengidolakan Backstreet Boys, mulai dari yang agak gila, gila banget, sampai gila yang mulai dewasa hahaha..

Backstreet boys sebenarnya lahir tahun 1992 dengan formasi awal, dimana Brian Littrell dan Kevin Richardson bergabung. Mereka sebelumnya beranggotakan 6 orang yakni Nick Carter, AJ Mclean, Howie D, Burk Parsons (pelayanan di ministry), Sam Licata (later performing as Phoenix Stone) and Charles Edwards.

Namun setelah tiga orang mengundurkan diri, akhirnya Kevin dan Brian masuk. Formasi BSB akhirnya menjadi 5 orang : Nick, Kevin, Brian, AJ, dan Howie. Di bawah Jive Record dan Lou Pearlman sebagai manajer, Backstreet Boys menelurkan album pertama mereka yang mendunia, tepatnya tahun 1996. Single “I’ll Never Break Your Heart” membuat nama mereka melejit ke Eropa dan Asia.

Jadul banget ya.. hahaha

BSB pun menjadi grup no. 1 di Jerman dan meraih Platinum karena penjualan album mereka yang mencapai 500.000 kopi.

Aku punya CD mereka ini karena ngincer lagu “I’ll Never Break Your Heart” tentunya.. Sampe termehek-mehek gitu denger lagunya..

Klip I’ll Never Break Your Herat sendiri ada dua versi, versi awal dan renew version.

Dalam rentang waktu 12 tahun, Backstreet Boys menelurkan 8 album yakni : Backstreet Boys, Backstreet Back, Millenium, Black and Blue, The Hits: Chapter One, Never Gone, Unbreakable, dan This Is Us. Dua album terakhir, Kevin sudah tidak bergabung lagi. Kevin mengundurkan diri tahun 2006 karena ingin fokus pada keluarga.

Dari 8 album yang mereka buat,

Millenium Album

Millenium adalah album yang paling laku dan terjual lebih dari 12 juta keping. Di tahun 1999 inilah Backstreet Boys berada di posisi puncak dalam karir mereka. Millenium menjadi album nomor 4 terbesar di Amerika Serikat dan memperoleh perjanjian rekaman sebesar 60 juta dollar Amerika, dan sudah pasti masing-masing personel BSB mendulang uang dari penjualan album mereka.

Setelah album Millenium, popularitas Backstreet Boys mulai menurun, namun bagi penggemar setia BSB (seperti saya tentunya, haha), BSB selalu membuat gebrakan setiap peluncuran album, seperti saat lauching album Black and Blue. Promosi album Black and Blue terbilang unik karena mereka menargetkan 100 jam untuk berpromosi keliling dunia. Mereka mengunjungi Swedia, Jepang, Australia, Brazil, Afrika Selatan dan New York. Hits di album ini tentu saja Shape of My Heart. Love that song.

Album terakhir yang mereka rilis adalah This Is Us. Di album ini, identitas BSB sebagai band berbasis dance kembali, setelah dalam dua album sebelumnya (Never Gone dan Unbreakble) mereka lebih banyak menggunakan musik band. Single pertama dari album ini berjudul Straight Through My Heart, dimana video klipnya mengangkat tema vampir. So Twilight. Sedangkan single kedua berjudul Bigger, dimana video klipnya mengambil lokasi di Jepang. Kapan ya mereka bikin klip di Indonesia, di Danau Toba misalnya.. hahaha

Namun, di album ini sendiri banyak lagu yang aku suka yakni Shattered, Trouble, dan Don’t Try This at Home. So easy listening, groovy, and emotional.

Kabarnya pada bulan Januari tahun 2010 ini, BSB kembali mengeluarkan album kompilasi berjudul Playlist : The Very Best of The Backstreet Boys. Isinya ya pasti single-single terbaik dari 8 album mereka.

Selain membuat album bersama, masing-masing personil Backstreet Boys juga sempat membuat album solo, dan yang paling sukses ialah album Now or Never dari Nick Carter, dan album rohani kristen berjudul Welcome Home dari Brian Littrell. Howie dan AJ pun sebenernya punya album solo, tapi sayang kurang nge-boom.

Daftar Penghargaan Backstreet Boys

Backstreet Style

5 orang personil Backstreet Boys tentu saja memiliki karakter dan gaya berpakaian yang berbeda. Mereka punya ciri khas masing-masing yang semakin menonjolkan kepribadian mereka, contoh kecil saja seperti cara berpakaian AJ McLean, terlebih karena dia adalah personil BSB paling nyentrik.

Badan penuh tato, mata lengkap dengan eye liner hitam, selalu pake kacamata, kalung dan gelang, plus pakaian yang heboh. Itulah AJ, kalo ga gitu, bukan AJ namanya.

Saat ini AJ sudah berusia 32 tahun, namun cara berpakaian dia tetep funky dan out of the box. AJ selalu mengubah style dia dalam setiap peluncuran album, tapi tetap dengan pattern AJ yang funky tentunya.

Lain AJ, lain pula Nick Carter. Nick hanya beda dua tahun lebih muda dibanding AJ, jadi cara berpakaian dia juga cenderung rebel dan anak muda banget. Bedanya, Nick masih berlaku sedikit waras dibanding AJ. Saat masih berusia belasan hingga awal 20-an, Nick Carter sangat terkenal dengan model rambut belah tengahnya, bahkan dia memenangkan The Best Hair dalam suatu penghargaan.

Untuk sehariannya, Nick biasanya menggunakan Jeans, T-Shirt/Polo Shirt, dan sneaker. Nick kadang melengkapi gayanya dengan sport jaket yang membuat makin stylish.

Sejak divonis memiliki penyakit jantung, Nick akhirnya memelihara tubuhnya lebih baik dengan meninggalkan rokok dan alkohol. Sekarang dia jadi lebih kurus dan tentu saja, lebih ganteng.. hehe

Gaya Nick Carter sebenernya tidak jauh beda dengan gaya Brian Littrell. Meskipun terpaut usia 5 tahun, Brian tidak lantas menjadi out of style. Dia selalu tampil modis dengan jeans dan scarf yang belakangan ini selalu melingkar di lehernya. Ayah dari Baylee inipun tidak pernah lepas dari sneakernya. Meski dia pakai jas, dia selalu tampil sporty dengan memadankan jeans dan sepatu keds meski bukan anak muda lagi.

Gaya Brian sendiri hampir mirip dengan gaya Howie, namun perbedaannya Howie yang berdarah puerto rico ini senang akan baju katun pantai atau sekedar sweater yang longgar. Mungkin karena dia banyak menghabiskan masa kecilnya di pantai, jadi dia suka pakaian yang nyaman. Meski demikian, sejak bergabung dengan BSB, Howie tidak kalah modis. Biasanya ia menggunakan vest atau jacket untuk membuat tubuh mungilnya menjadi lebih keren. Saat ini Howie sudah menjadi ayah dari James Hoke Dorough. Nama James sendiri merupakan permintaan khusus dari AJ (Alexander James). What a good friend, AJ !!

Yang terakhir, meskipun personil paling dewasa ini sudah mengundurkan diri, bagiku Kevin Richardson tetap anggota Backstreet Boys. Aku sangat kagum pada aura positif yang dipancarkannya. Personil BSB paling tua sekaligus sepupu Brian ini paling rapi dalam berpakaian. Semakin bertambah usianya, cara dia berpakaian makin dewasa. Jas dan kemeja menjadi andalan dia dalam bergaya. Kevin juga semakin seksi dengan menumbuhkan kumis dan jenggot. Kedewasaanya tidak hanya terpancar dari cara berpakaian, namun cara berbicara. Sekarang, ia sudah memiliki seorang putra yang diberi nama Mason Richardson. He’s son is sooooooo CUTE !!

So, that’s it for my favorite band of all time.. See u next time with another musician!! KEEP THE BACKSTREET PRIDE ALIVE !!

Ledy Simanjuntak

  1. Wowww.. It’s great!
    you know everything abaut them (BSB)..

  2. Hahahaha.. Yes Andin, i’m a big fan of BSB.. Hope they always stay together to make a good music..

  3. Hi,
    I was wondering that can i save some of the images of the backstreet boys for my computer course assignment?

    Please reply me as soon as possible. Thanks.

  4. I’m a Big Fans of BSB too!! Kenal mereka th 1996 kelas 6 SD…oh God! They’re so cooollll… ^-^

  5. gw jg cowo, tp suka bgt am BSB… BSB itu buat gw the best boysband ever… hehe.. pertama suka gw wkt kelas 6 SD, haha… gr2 kaka gw sih awalnya…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: